Semoga Semua Mahluk berbahagia, Hari Waisak ,Tanggal 15 May 2014

This post is also available in: en

IMG_8034bwTanggal 15 May 2014, Waisak adalah peristiwa untuk memperingati Lahirnya Pangeran Siddharta di Taman Lumbini pada tahun 623 SM,Pangeran Siddharta mencapai Penerangan Agung dan menjadi Buddha di Buddha-Gaya (Bodhgaya) pada usia 35 tahun, dan Buddha Gautama parinibbana (wafat) di Kusinara pada usia 80 tahun.

Biksu Buddha akan berkumpul dari seluruh dunia di candi Borobudur. Candi Borobudur adalah salah satu monumen Buddha terbesar di dunia, dan dibangun pada abad ke-8 dan ke-9 Masehi pada masa pemerintahan Dinasti Syailendra. Monumen ini terletak di Kedu, di bagian selatan Jawa Tengah, di tengah-tengah pulau Jawa.

pradaksina stupa pura pegulingan Di Bali terdapat sebuah tempat yang dikenal dengan nama Pura Pegulingan.Lokasi Lingkungan Pura Pegulingan terletak di Desa Basang Ambu Desa Manukaya tidak jauh di sebelah timur lingkungan Pura Tirta Empul Tampiksiring. Banyak persiapan dan peristiwa dalam memperingati datangnya hari Waisak, seperti dalam foto ini di ambil beberapa hari sebelum jatuhnya hari Waisak.

Photographed : Borobudur by Doddy Obenk, Pura Pegulingan by Tjandra Hutama Kurniawan

Author: Akar Media

Share This Post On

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.