Jagaddhita Memperkokoh Kesejahteraan 
Masyarakat 
 Pesta Kesenian Bali XXXVII 2015,sampai tanggal 11 Juli 2015

Pembukaan Pesta Kesenian Bali yang k 37 tanggal 13 Juni 2015,ditandai dengan pawai di depan gedung monumen perjuangan rakyat bali Bajra Sandhi. PKB ini akan berlangsung sampai tanggal 11 Juli 2015, dimana setiap hari ada pementasan seni dan budaya di Taman Werdhi Budaya Bali (Art Center).

Tema sentral saat ini adalah Jagaditha : memperkokoh Kesejahteraan Masyarakat, dimana beraneka ragam prosesi seni dari Bali, Nusantara dan Internasional akan berapresiasi dalam peristiwa ini.

Adapun kegiatan-kegiatan yang ada untuk mengusung tema ini berupa Pawai, Pagelaran kesenian, Lomba/Parade, Pameran, Saresehan dan Dokumentasi. Dari Daerah Bali mengkhususkan dalam melestarikan dan pengembangan seni budaya dalam kegiatan Garapan Sendratari.

Dalam peristiwa PKB ini selalu melibatkan banyak seniman dari berbagai daerah, sehingga kita dapat melihat kekayaan budaya yang sangat berlimpah. Baik dalam jenis ragam budaya maupun narasi yang dibawakan oleh setiap seniman. Peristiwa ini seperti sebuah perpustakaan hidup yang selalu ditampilkan setiap tahun. Dimana banyak sekali pengetahuan seni dan budaya yang dapat dilestarikan dan dikembangkan.

Dinas Kebudayaan Provinsi Bali
Jl. Ir.H. Djuanda 1 ,Denpasar 80235, Bali – Indonesia
www.disbud.baliprov.go.id
email : info.disbud@provbali.go.id

Taman Werdhi Budaya Bali (Art Center)
Jl. Nusa Indah No. 1 (Jalan Hayam Wuruk), Denpasar, Bali 80236, Bali – Indonesia

 

Author: Akar Media

Share This Post On