Mulai dari akhir bulan Maret 2016, Bunga SAKURA merupakan salah satu identitas dan simbol yang melambangkan budaya Jepang.

This post is also available in: en

IMG_9118#

Terdapat banyak jenis Sakura dan berada di Korea, pedalaman China dan di wilayah pegunungan Himalaya. Pohon Sakura yang terdapat diJepang memiliki beragam jenis dan tumbuhnya berkelompok. Bunga Sakura ini bermekaran hanya 1 kali setiap tahunnya dan hanya mekar dalam waktu yang sangat singkat, tergantung dari keadaan iklim dan kondisi suhu daerahnya.

IMG_1098SAKURA memberikan keindahan hanya dalam waktu yang sangat singkat. Walaupun sangat singkat, keindahannya memberikan pengaruh yang sangat kuat terhadap perilaku budaya masyarakat Jepang. Banyaknya aktivitas dan kegiatan dalam peristiwa mekarnya bunga sakura seperti festival, adat istiadat, dan pengaturan lansekap menjadikannya SAKURA sebuah Ikon peristiwa di Jepang. Terdapat banyak jenis Sakura seperti Sakura Rosaceae, Amygdaloideae dan lainnya hampir 100 jenis,dan terdapat lebih dari 200 jenis hasil budidaya tanamannya.

IMG_1056IMG_1204Ada banyak tempat yang indah untuk menikmati dan melihat SAKURA di Jepang. Kami sajikan tujuan tempat wisata didaerah barat Jepang adalah Kyoto dan di daerah timur Jepang adalah Tokyo.

Photos by Doddy Obenk.

Access Token not set. You can generate Access Tokens for your Page or Profile on fb.srizon.com. After generating the access token, insert it on the backend

Author: Akar Media

Share This Post On